Desa Waluyo Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen, Desa Waluyo, Kec. Buluspesantren, Kebumen, Jawa Tengah 54391 | 0287 388 3961 / ( 0831-0292-2333 ) | buluspesantrensman(at)gmail.com

GELAR KARYA P5 SMAN 1 BULUSPESANTREN

Rabu, 21 September 2022 19:41


GELAR KARYA  P5 SMAN 1 BULUSPESANTREN

Siswa SMAN 1 Buluspesantren menggelar kegiatan galar karya kewirausahaan, Selasa 20 September 2022. Dalam kegiatan ini para siswa berkreasi menciptakan aneka produk mulai dari olahan kuliner hingga pemanfaatan limbah dari tempurung kelapa serta sejumlah karya lain.
Kepala SMAN 1 Buluspesantren,  Ibu Trisni Atmawati, S.Si., M.Si, mengatakan kegiatan gelar karya kewirausahaan ini diikuti oleh siswa kelas X, selain sebagai proyek penguatan profil pelajar pancasila, kegiatan ini merupakan bagian dari penerapan kurikulum merdeka dengan tujuan utama untuk membangun karakter para siswa.
Pameran gelar karya kewirausahaan ini diikuti oleh kelas X, sebanyak 5 kelas, dengan masing - masing kelas dibagi menjadi 5 kelompok. Kegiatan ini sebagai bentuk belajar siswa untuk menggali potensi daerahnya. Dengan melatih kemandirian, gotong royong, dan beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, ujar perempuan berjilbab asal Kab. Purworejo itu.
Dalam kegiatan ini, masih ujar ibu Trisni Atmawati, S.Si., M.Si., para siswa menciptakan produknya masing- masing. Mulai dari olahan kuliner hingga kreatifitas dan pemanfaatan limbah dari tempurung kelapa. Tak hanya itu untuk memasarkan produknya para siswa juga menghias kelas masing- masing untuk menarik pengunjung.

 

#smansatrenmajuberkarakter

 
Rakhmat Adilaksana Putra | Berita

Artikel Terkait

Tambah Komentar

Komentar

Komentar tidak ditemukan